Selasa, 16 Juni 2015

TIPS MENGATASI BAU KAKI TAK SEDAP




Sepasang kaki seksi
Salam luar biasa..
Kali ini penulis mengambil postingan dari mailist sebelah tentang mangatasi bau tak sedap di kaki kita.Mungkin semua orang hampir pernah mengalami hal ini. Pernah merasa kesal dengan bau kaki yang membandel? Bau kaki timbul akibat keringat berlebihan yang bercampur bakteri. Kondisi dalam sepatu yang lembab dan hangat membuat bakteri semakin mudah berkembang biak. Bau kaki memang bukan penyakit, namun kondisi tersebut tidak hanya memicu rasa kurang percaya diri pada pemiliknya, tapi juga rasa tidak nyaman bagi orang yang ada disekitarnya.

Beragam cara banyak dilakukan untuk mengatasi bau tidak sedap di kaki, diantaranya dengan menyemprotkan minyak wangi, kamper, atau tindakan lainnya. Hasilnya? Aroma wangi tetap akan terkalahkan oleh bau tidak sedap, sehingga yang muncul justru menjadi aroma aneh.  Untuk mengatasi bau tidak sedap di kaki, Anda tidak hanya wajib merawat kakinya saja, tapi juga keseluruhan acsesoris yang menempel pada kaki, yakni : sepatu, kaus kai, dan lainnya.
Agar lebih mudahnya, simak cara ampuh atasi bau tidak sedap di kaki berikut ini :
1.     Pemilihan kaus kaki yang tepat
Pilihlah kaus kaki dari bahan katun atau wol, karena lebih bisa menyerap keringat di kaki. Selain pemilihan yang tepat, penggunaan kaus kaki juga harus diperhatikan. Pastikan Anda tidak menggunakan kaus kaki dalam waktu 24 jam, segera ganti ketika terlihat kotor/lembab.
2.      Jaga kebersihan sepatu
Pastikan Anda rutin mencuci sepatu dan ketika mengenakannya, Anda harus memastikan jika sepatu sudah dalam kondisi bersih dan kering. Segera ganti sepatu dan jangan menunggu kotor/bau. Jika sepatu Anda masih tercium bau tidak sedap, Anda bisa menetralisir dengan bahan-bahan alami, misalnya : bubuk kopi dan baking soda. Caranya dnegan menaburkan langsung pada sepatu atau dnegan membungkusnya menggunakan tissue dan meletakkan didalam sepatu.
3.     Perhatikan kondisi kaki
Ketika hendak memakai sepatu, pastikan kaki Anda dalam kondisi bersih dan kering, karena kotor dan lembab dapat memicu munculnya bakteri.
4.     Mengatasi bau kaki dengan bahan alami
Untuk mengatasi bau tidak sedap di kaki, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami, diantaranya :
·        Larutan garam, yang berfungsi untuk menetralisir kuman dan bakteri. Caranya cukup rendam kaki kedalam larutan garam selama beberapa menit, lalu bilas hingga bersih dan keringkan.
·        Larutan tawas, yang berfungsi menetralisir bau tidak sedap. Caranya, tumbuk tawas, lalu campur dalam air. rendam kaki kedalam larutan tawar hingga beberapa menit, lalu bilas dan keringkan.
·        Cuka apel, yang bermanfaat membunuh bakteri dan meminimalisir keringat berlebih. Campur bersama air dan rendam kaki sebagaimana cara diatas.
·        Air perasan lemon, yang berkhasiat menetralisir kondisi keasaman pada kulit kaki. caranya dengan merendam kaki sebagaimana disebutkan sebelumnya.
·        Air teh, yang berfungsi menetralisir bau tidak sedap, Anda bisa menggunakan air teh untuk merendam kaki.
Semoga cara ampuh atasi bau tidak sedap di kaki yang terdapat dalam artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda semua.



2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. salam pagi mas, mampir lah dimari, kmn aja nih. ramlie 21 :)

    BalasHapus