Sabtu, 07 Maret 2015

I-SMART - KEUNGGULAN UP SOYA VS SUSU BUBUK DARI

I-Smart 07032015
I-SMART Health & Beauty.

Kali ini sesuai dengan jadwal bahwa pelaksanaan I-SMART Health & Beauty dilaksanakan setiap hari Rabu dan sabtu jam 14.00 s.d 17.00WIB setiap minggunya dengan tema yang berbeda setiap pertemuannya. Kali materi I-SMART Health & Beauty mengupas dan mengulas tentang produk minuman susu kacang kedelai yang dikeluarkan oleh CNI diberi brand UP SOYA.

Didalam acara tersebut dibahas keunggulan produk UP SOYA dibandingkan dengan susu yang berasal dari hewan (susu hewani) kali ini diwakili oleh susu sapi dalam bentuk bubuk. Dan dalam acara I-SMART Health & Beauty ini diajarkan cara menjelaskan ke konsumen dengan mendemokan produk UP SOYA tersebut. Dalam kelas I-SMART Health & Beauty kali ini membahas reaksi dari protein kasein yang ada dala susu hewani didalam lambung manusia.


Adapun bahan dan cara demo yang dilakukan adalah sebagai berikut :
Bahan-bahan  :
  1. Produk UP SOYA 1 saset
  2. Susu Bubuk Putih dari bahan Susu Sapi 1 saset (bisa juga satu kotak)
  3. Serbuk Sari buah 1 saset (dianjurkan SUN O VIT atau boleh merek apa saja).
  4. 2 buah Gelas kaca Putih bening
  5. 2 buah sendok teh
  6. Air hangat secukupnya.
Cara Mendemokannya :
  • Siapkan 2 buah gelas yang sudah terisi air hangat sebanyak 150ml.
  • Masukkan 1 saset  UP SOYA (25 gram) kedalam gelas kedalam salah satu gelas.
  • Masukkan juga bubuk susu sapi dengan takaran yang sama (25 gram) kedalam gelas lainnya.
  • Lalu aduk bersamaan kedua larutan susu tersebut.
  • Lalu masukkan bubuk sari buah 2 sendok teh kedalam masing-masing larutan susu tersebut.Dan aduk secara bersamaan juga. lalu diamkan sekitar 30 detik.
  • Hasilnya :
    • Pada larutan dalam gelas susu bubuk sapi akan muncul penggumpalan.
    • Sedangkan pada Gelas lainnya yang berisi UP SOYA tidak ditemui gumpalan.
  • Kesimpulan bahwa "protein kasein dari susu sapi justru menyebabkan susu sulit untuk dicerna oleh lambung manusia karena ketika masuk kedalam lambung, kasein langsung menggumpal. Hal ini karena pada proses pencernaan manusia ternyata kerja enzim karbohidrat (amilase) bertentangan dengan enzim cerna protein (pepsin) yang terdapat pada susu saat bekerja bersamaan. Hal ini secara otomatis menggugurkan manfaat susu sapi bagi manusia".
I-Smart 07032015
Sesuai dengan maksud dari acara tersebut yaitu untuk memberi bekal pengetahuan dan wawasan buat para anggota CNI agar lebih profesional dalam memasarkan produk-produk CNI. Hal ini terkait dengan semakin banyak dan beragamnya produk-produk susu diluaran dengan keunggulan tersendiri yang ada dipasaran.
Acara tersebut dibawakan oleh Bapak Franki J selaku SDC CNI wilayah Medan. Acara berlangsung dari Jam 14.00 s/d 17.00 WIB yang diikuti sejumlah anggotaCNI  yang merupakan para motor penggerak (MP) CNI di Kota Medan. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar